Beranda olahraga all sport Depok City Fc Jejeg Tatap Liga 3

Depok City Fc Jejeg Tatap Liga 3

0
Depok City Fc Jejeg Tatap Liga 3
Ceo Depok City Fc, Supari

RADARDEPOK.COM – Kota Depok punya tim sepakbola kebanggaan. Depok City Fc, dengan julukan Pendekar Margonda, menjadi salah satu klub sepakbola Liga 3, yang fokus pada pengembangan industri sepakbola dari akademi sepakbola sampai ke profesional berbasis kompetensi, keunggulan kompetitif, dan berdaya saing.

Ceo Depok City Fc, Supari menjelaskan, PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM) merupakan induk perusahaan klub sepakbola Depok City FC Football Club (Depok City Fc), yang didukung manajemen profesional, kompeten, inovatif dan memiliki struktur organisasi. Ditambah lagi,  finansial klub yang kuat dan disokong pengurus serta para pelatih berlisensi pesepakbolaan tingkat Nasional dan Asia memiliki kemampuan kerja secara terprogram dan sistematis.

“Diharapkan Depok City FC, mampu menciptakan pemain-pemain yang mempunyai kualitas permainan yang handal, berorientasi pada prestasi maksimal,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (25/3).

Secara legalitas Depok City Fc, sambungnya, berdiri tahun 2020 dengan membeli atau akuisisi  lisensi klub sepakbola Persebam FC Bogor. Hal ini dilakukan sebagai lisensi resmi yang terdaftar di Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat dan resmi menjadi Anggota PSSI.

Menurutnya, Depok City Fc mempunyai Visi menjadikan sepakbola Kota Depok yang modern dan profesional. Misinya, mengembangkan dan memotivasi insan sepakbola Kota Depok, melalui program pelatihan  dan turnamen. “Depok City Fc akan mampu menjuarai Liga 3 maupun di kompetisi Soeratin dan melaju ke fase tingkat regional maupun tingkat Nasional,” tegasnya.

Sebagai realisasi dari  Visi dan Misi tersebut. Supari mengaku, telah menunjuk  Bambang Warsito, Nurselan dan Haryanto sebagai tim pelatih Depok City Fc. Ketiga pelatih ini notaben merupakan pelatih berlisensi tingkat Nasional dan  Asia, yang telah berpengalaman berhasil menciptakan pemain yang bergabung di Tim Nasional  maupun di Klub Divisi I.

Demi memperkokoh dan memperkuat Squad Depok City Fc, yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat Oktober 2021 mendatang.  Bambang Warsito selaku pelatih Kepala telah membentuk tim pemaian Depok City FC melalui seleksi yang sangat ketat. “Mulai pemain dari Kota Depok maupun dari luar kota, yaitu para pemain yang pernah berpengalaman bermain memperkuat klub dalam Kompetisi Liga 1, Liga 2 maupun di Liga 3 tahun 2019,” beber Supari.

Dengan  telah terbentuknya  Depok City Fc, yang didasari semangat kerjasama antara pengurus, pelatih dan para pemain. Dia berharap Depok City Fc dapat merebut kembali kejayaan pesepakbolaan Kota Depok pada  masa tahun 2000-an.(rd)

Editor : Fahmi Akbar