Beranda Metropolis Depok Punya Pasar Ikan Hias Pertama, Ini Lokasinya

Depok Punya Pasar Ikan Hias Pertama, Ini Lokasinya

0
Depok Punya Pasar Ikan Hias Pertama, Ini Lokasinya
LAUNCHING : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikab Pasar Ikan Hias di Pasar Musi, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (10/03). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Pasar Ikan Hias pertama yang ada di Kota Depok,  tepatnya di Pasar Musi, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Imam mengatakan, Pasar Ikan Hias sudah diisi oleh 135 penjual. Dan masih boleh apabila ada yang ingin mendaftar atau berjualan di sini.

“Sudah ada 135 yang terdaftar, dari total 197 los dan 18 kios. Jadi, masih tetap dibuka apabila ada yang mau berjualan di sini,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (10/03).

Nantinya, tidak hanya ikan yang akan di jual di sini, namun juga akan masuk peralatan dan sejenisnya untuk aquascape.

“Saya berharap nantinya biar menarik ada aquascape juga, kemudian juga akan ada pelatihan guna memperbarui keterampilan  berbudidaya ikan hias,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pasar ikan hias ini dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) pusat tahun 2017.

“Awalnya tidak didesain untuk tempat ikan. Namun, kami rasa tempat ini cukup dan layak untuk penjualan pasar ikan hias,” tuturnya.

Menurutnya, pembukaan pasar ikan hias merupakan sebuah langkah kondusif, karena di masa pandemi usaha ikan hias tidak mengalami penurunan, bahkan sebaliknya. 

“Karena kan yang sama-sama kita tahu, ikan hias sedang naik daun yaa. Semoga para budidaya ikan hias tetap berinovatif agar tetap mempertahankan eksistensinya,” ujar Zamrowi.

Zamrowi juga berharap, para penjual ikan hias rumahan dan yang hanya berjualan secara online bisa bergabung di pasar ikan hias Pasar Musi Depok.

“InshaAllah selanjutnya akan kami buka di Pasar Agung, berdasarkan info yang kami dapat sudah ada sekitar 200 penjual yang akan ada di Pasar Agung,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya