Beranda Politika Didukung Kyai, Faizin Optimis PKB Raih Tujuh Kursi

Didukung Kyai, Faizin Optimis PKB Raih Tujuh Kursi

0
Didukung Kyai, Faizin Optimis PKB Raih Tujuh Kursi
Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, K.H Zaenudin Maksum serta kader usai menggelar perayaan Isra Mikraj dan tasyakuran peresmian Sekretariat DPC PKB Kota Depok, di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM. DEPOK – Pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKBKota Depok periode 2021-2026, M Faizin langsung tancap gas , apa saja yang dilakukan Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini di Kota Sejuta Maulid?.

Laporan : Ricky Juliansyah

7 Maret 2021, menjadi salah satu loncatan karir politik M. Faizin. Setelah sukses meraih kursi di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 lalu, dewan dengan jargon Santri Milenial ini didapuk menjadi Ketua Umum DPC PKB Kota Depok.

Setelah mendapat amanah menahkodai partai yang dibidani Presiden Indonesia keempat, K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur untuk tingkat kabupaten/kota, tepatnya di Kota Sejuta Maulid, M. Faizin langsung tancap gas melakukan sejumlah program.

Saat menggelar perayaan Isra Mikraj dan tasyakuran peresmian Sekretariat DPC PKB Kota Depok, di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, M Faizin mengatakan bahwa pihaknya optimis untuk bisa meraih tujuh kursi legislatif ini lantaran dapat banyak dukungan dari para kyai yang siap ikut andil dalam kengurusan DPC PKB Kota saat ini.

Saat berbincang dengan awak Radar Depok, Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengatakan, di era kepemimpinannya akan mengakomodasi semua kepentingan dan elemen yang ada di DPC PKB Kota Depok, termasuk semua kyai-kyai yang berkenan masuk di jajaran struktur dewan syuro yang siap menggerakan struktur lebih maksimal.

Menurutnya, dukungan dari para kyai menjadi kekuatan guna meraih target yang ditetapkan DPW PKB Jawa Barat, yakni raihan tujuh kursi legislatif, di mana satu Dapil satu kursi, dan khusus di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) berpotensi menjadi lumbung suara PKB. Hingga, dapat dua kursi legislatif tingkat II.

“Hingga saat ini sudah banyak calon legislatif yang akan bergabung dan mereka memiliki potensi-potensi yang luar biasa untuk bertarung di Dapil tersebut,” paparnya.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang dihadiri oleh Para Kyai, Pengurus Tanfidziah, dan Dewan Syuro Juga melounching empat program prioritas DPC PKB Kota Depok.

“Pertama kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi umat melalui gerakan kursus singkat life skill kebutuhan masyarakat milenial,” katanya.

Kedua, program gerakan aktivasi mesjid, musola, kantor DPC, Kantor PAC, untuk melaksanakan forum kajian keislaman.

Ketiga, program menggerakan berbagai komunitas milenial yang akan didorong supaya terjadi sinergi dan penguatan untuk perajutan networking.

Terakhir, M Faizin menjelaskan program keempat adalah pembentukan divisi cyber army untuk mengimbangi perkembangan informasi di jagat media sosial yang saat ini melaju sangat cepat.

PKB Kota Depok memastikan akan lebih cepat dalam mengambil isu-isu dalam menggerakan gagasan-gagasan PKB secara masif melalui tim cyber ini,” pungkasnya. (*)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah