WiFi PJJ Depok
MENINJAU LOKASI: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat meninjau titik lokasi WiFi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), di RW16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (25/3). FOTO: DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok sedang mempercepat pemasangan titik WiFi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang masih kurang 200 titik lagi.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya saat ini, total WiFi PJJ yang sudah terpasang ada 1.345 titik.

“Sudah ada 1.345 titik WiFi yang terpasang. Kami pasang sudah sejak tahun kemarin,” tutur Sidik kepada Radar Depok, Kamis (25/3).

Lebih lanjut, Sidik menjelaskan, 200 titik WiFi yang belum terpasang berada di wilayah yang memang susah ditemui atau belum memiliki jaringan Fiber Optic (FO). Namun, pihak penyedia sedang berupaya membuat atau menggelar jaringan FO baru untuk di wilayah-wilayah tersebut.

Sidik mengaku, akan mempercepat pemasangan 200 titik WiFi yang masih kurang. Karena, program WiFi PJJ hanya berlangsung sampai Juni 2021. Selebihnya, jaringan WiFi PJJ akan tidak diberlakukan.

“Saat ini kan anggarannya hanya sampai Juni 2021. Namun, belum tahu kedepannya akan diperpanjang atau tidak. Semoga saja masih, kami akan mempercepat pemasangan titik WiFi yang kurang,” ucapnya.

Menurutnya, titik WiFi yang sudah terpasang sangat efektif digunakan oleh masyarakat, terlebih membantu anak-anak saat penyelenggaraan PJJ. Sehingga banyak yang merasa terbantu dengan adanya Wifi yang dipasang di masing-masing RW.

“Namun, penggunaannya tetap diutamakan untuk PJJ. Sedangkan protokol kesehatan di dalamnya juga harus tetap diterapkan, mengingat masih adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR