donor darah pancoranmas
SOSIAL : Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menggelar donor darah, di Kantor Kecamatan Pancoranmas, Rabu (10/3). Langkah ini ditujukan guna menambah stok darah yang kian menipis. DOK RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMASPalang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menggelar donor darah, di Kantor Kecamatan Pancoranmas, Rabu (10/3). Langkah ini ditujukan guna menambah stok darah yang kian menipis.

Donor darah ini melibatkan 57 orang yang terdiri dari ASN, Karang Taruna, dan masyarakat sekitar yang memang bersedia untuk mendonorkan darahnya.

Namun dari jumlah itu, yang lolos seleksi donor cuma 25 orang. Mayoritas tidak layak mendonorkan darah lantaran masalah kesehatan diri. Ada yang HB-nya rendah dan semacamnyam” ujar Sekretaris Kecamatan Pancoranmas, Syaifullah Hidayat kepada Radar Depok.

Ia menuturkan, donor darah yang dilakukan di Pemkot Depok memang rutin dihelat tiga sampai empat bulan sekali. Selain sebagai upaya kesehatan, juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Diharapkan dapat dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkanya. Dengan dilakukan donor darah secara rutin kita dapat mengetahui kesehatan,” pungkasnya. (rd/mg6)

Jurnalis : Hayatunnisa Aulia

Editor : Junior Williandro