Beranda Satelit Depok DPUPR-DPAPMK Mulai Garap Lokasi P2WKSS Bojongsari

DPUPR-DPAPMK Mulai Garap Lokasi P2WKSS Bojongsari

0
DPUPR-DPAPMK Mulai Garap Lokasi P2WKSS Bojongsari
TINJAU LOKASI : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida sedang meninjau persiapan pelaksanaan program P2WKSS di RW1 dan RW2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Setelah dinyatakan resmi dimulai Senin (15/3). Sejumlah Perangkat Daerah (PD) mulai bergegas untuk memperbaikai infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di lokasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), di RW1 dan RW2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari.

Salah satu PD yang mulai mengambil action adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Dinas di bawah pimpinan Dadan Rustandi ini mulai melakukan pemetaan lokasi rawan kerusakan infrastruktur di lokasi P2WKSS, salah satunya lairan Kali Kecil yang dinilai sudah harus mendapat perbaikan.

Kami lihat ada penyempitan aliran kali, dan harus dilakukan revitalisasi segera agar tidak menyembabkan banjir di lokasi itu,” Kata Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (15/3).

Mengenai pembenahan kali tersebut, dia mengatakan normalisasi dilakukan secara menyeluruh tidak hanya terpaku di wilayah P2WKSS saja. Tak cuma di RW1 dan RW2 saja, karena proses revitalisasi harus dari hlu hingga menuju hilirnya agar maksimal,” bebernya.

Selain DPUPR, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) juga tidak mau ketinggalan. Kepala DPAPMK mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyerap aspirasi warga di sana untuk mengetahui kebutuhan apa yang mereka butuhkan.

Kami fokuskan pada kegiatan pemberdayaan anak dan perempuan disini,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro