bencana
EVAKUASI : Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat membersihkan pohon yang tumbang di salah satu daerah di Kota Depok. DAMKAR FOR RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Masyarakat Kota Depok diminta terus waspada dengan cuaca yang tak menentu saat ini. Jumat (5/3) sore, hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan Depok membuat dua pohon besar tumbang, di Kecamatan Cimanggis. Alhamdulillahnya, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, pada jam yang sama dua pohon tumbang, waktunya sekitar pukur 15:30 WIB. Hal ini disebabkan hujan yang disertai angin kencang. “Semua petugas sudah ada di lokasi untuk mengevakuasi. Tidak ada korban jiwa, hanya saja mengganggu arus lalu lintas,” ungkapnya kepada Harian Radar Depok, kemarin (5/3).

Pohon tumbang yang terjadi pertama di Jalan Radar Auri, Kecamatan Cimanggis, sekira pukul 15:30 WIB. Tak lama kejadian itu, petugas kembali menerima informasi, di Jalan Raya Gandul tepatnya Komplek BPK, Kecamatan Cinere, pohon tumbang sekitar pukul 15:40 WIB.

“Pastinya kita berkoordinasi dengan aparat setempat lainnya seperti TNI Polri serta lapisan masyarakat setempat, untuk membantu arus lalu lintasdan evakuasi sehingga dapat tertangi dengan cepat,” kata.

Ada sekitar sembilan personel yang terjun ke setiap lokasi. Dari UPT Cinere yang mengevakuasi Jalan Gandul menerjunkan lipersonil, lalu untuk mengavukasi di Jalan Radar Auri menerjunkan empat personil UPT Cimanggis. “Semua seragam lengkap, bawa perlengkapan. Kemanan paling penting,” tambahnya.

Masyarakat yang dimiliki atau disekelilingnya terdapat pohon besar atau lebat, ada baiknya untuk segera di rapihkan demi kenyamanan maupun kenyamanan. Petugas dapat membatu masyarakat dalam melakukan hal tersebut. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar