UMKM sukmajaya tampil
KREATIF : Ruang UMKM yang dikunjungi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida, Jumat (5/3). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi hadirnya ruang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Sukma Craft di kantor Kecamatan Sukmajaya.

“Ini merupakan satu kolaborasi bersama antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok ke masing-masing wilayah. Untuk membuat ruang UMKM yang ada di 11 Kecamatan,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (5/3).

Elly mengatakan, ini adalah upaya Kecamatan Sukmajaya dalam merealisasikan ruang UMKM tersebut. Dengan diberikannya kesempatan, dapat membantu para pelaku usaha kesulitan selama pandemi virus Korona (Covid-19).

“Kebetulan Kecamatan Sukmajaya sudah melaksanakannya. Respon dari UMKM disini (Kecamatan Sukmajaya) sudah cukup┬ábaik dan sangat┬ápotensial,” bebernya.

Menurutnya, hasil kerajinan dari Sukma Craft yang dipajang di ruang tersebut sangat layak untuk dipasarkan secara global. Maka dari itu, dia memberi masukan untuk melakukan pergantian dan pemeliharaan secara berkala.

“Karena ini ruang terbatas, agar dapat di rolling bulanan, sehingga terdapat suatu pola semacam kurasi. Jadi kelayakan barang-barang ini akan diputar sesuai kesepakatan,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya