Beranda Metropolis Giliran Los Pasar Musi Dicek Disdagin Depok

Giliran Los Pasar Musi Dicek Disdagin Depok

0
Giliran Los Pasar Musi Dicek Disdagin Depok
CEK LOKASI: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi mengunjungi Pasar Musi didampingi pengurus UPTD Pasar Musi, Senin (8/3). FOTO: IST FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok meninjau salah satu lokasi yang akan dijadikan pusat perdagangan ikan hias, yaitu Pasar Musi, di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (8/3).

Peninjauan tersebut sebagai salah satu upaya mengontrol persiapan pengurus pasar, serta kelompok kerja ikan hias yang rencananya akan berjualan di Pasar Musi.

“Kunjungan ke Pasar Musi ini untuk melihat seberapa jauh kesiapan sebelum di launching pusat perdagangan ikan hias,” kata Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPTD Pasar Musi, Wahyu Syahadat menjelaskan, sudah ada 50 pedagang yang telah mendaftarkan diri untuk membuka lapak. Per hari ini, sudah ada beberapa pedagang yang mulai membuka lapak di sana.

“Pedagang dari kelompok ikan hias itu menyampaikan kepada kami ingin membuka lapak disini. Untuk yang telah membuka lapak 20 pedagang, telah menempati 40 los. Persiapan sudah 40 persen,” ungkapnya.

Untuk ketersediaan lapak, lanjut Wahyu, Pasar Musi saat ini menyediakan 197 los dan 18 kios. Khusus untuk pedagang ikan hias, dapat mengisi los yang ada. Diperkirakan pedagang yang akan mengisi los akan terus bertambah sampai los ikan hias tersebut diresmikan pada Rabu (10/3).

“Los itu disiapkan untuk mereka (pedagang ikan hias). Kalau tidak ada bisa diisi dengan pedagang lain,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Disdagin Kota Depok telah melakukan penandatanganan MoU dengan Kelompok Kerja (Pokja) ikan hias di Pasar Agung. Dan akan dibuka dalam waktu dekat, di bulan ini. Selain itu, akan dioptimalkan juga pasar-pasar lain sebagai pusat perdagangan ikan hias.

Diketahui, penjualan ikan hias merupakan salah satu usaha yang terbilang berdiri kokoh, serta menjadi kekuatan ekonomi di tengah pandemi ini. Diharapkan, dengan adanya pusat perdagangan ikan hias di Kota Depok, dapat bersaing dengan kota lainnya. (rd/daf/dis)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah, Putri Disa

Editor: M. Agung HR