Abdul Harris Bobihoe
Abdul Harris Bobihoe.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melalui momen Hari Air Sedunia pada 22 Maret, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe mengajak semua kalangan untuk meningkatkan kesadaran akan kelestarian air. Menjaga keberlangsungan air dinilai sebagai tugas bersama.

“Hari Air Sedunia merupakan peristiwa yang mengingatkan kita agar dapat memanfaatkan air secara efisien, sehingga kelestariannya dapat terpelihara dengan baik,” kata Harris kepada Radar Depok, Minggu (21/03).

Sebab, sambung Harris yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini, jika tidak dilakukan dan dikampanyekan dari sekarang. Maka, anak cucu kita kelak akan mendapatkan warisan bumi yang gersang dan sulit akan air bersih.

“Sekarang saja banyak pencemaran air, baik dari limbah industri maupun rumah tangga. Ini harus ditanggulangi agar lingkungan lestari,” tutur Harris.

Dia pun meminta agar  masyarakat jangan hanya berpikir untuk memanfaatkan, tetapi harus punya tanggung jawab menjaga kelestarian air. “Ini kewajiban dan hak yang harus dilakukan seimbang. Agar air bisa dinikmati semua makluk yang hidup di dunia,” pungkasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah