Beranda Politika Harris Bobihoe : BUMD Harus Memaksimalkan Profit

Harris Bobihoe : BUMD Harus Memaksimalkan Profit

0
Harris Bobihoe : BUMD Harus  Memaksimalkan Profit
SERAP ASPIRASI : Didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mendampingi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe saat reses di Kecamatan CILODONG, Kota Depok baru-baru ini. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe meminta agar pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota memaksimalkan potensi profit  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di wilayahnya, agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut.

“Kan banyak sektor untuk mendapatkan PAD. Tapi, dari BUMD ini juga bisa besar, jika dikelola dengan baik,” kata Harris kepada Radar Depok. Usai menggelar reses di RT1/9 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok baru-baru ini.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, mengelola BUMD menjadi lebih maksimal dan baik, akan lebih menguntungkan ketimbang membangun BUMD baru.

“BUMD baru kan modalnya pasti banyak, tidak mungkin dalam satu atau dua tahun anggaran untuk membangun BUMD baru,” ungkapnya.

Karena itu, dewan yang murah senyum ini menyarankan agar pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk memaksimalkan BUMD yang dimiliki, baik mulai dari meningkatkan permodalan untuk membangun fasilitas atau instalasi maupun pelayanan.

“Sehingga, feedback-nya adalah omset yang meningkat, tentu harus dilihat dulu BUMD yang sehat serta ditunjang dengan managemen pengelolaan dan pengawasan yang baik pula,” katanya.

Jangan sampai, Harris menambahkan, pemerintah terus memberikan subsidi untuk BUMD yang tidak sehat dan membawa dampak positif bagi daerahnya, baik dari PAD maupun layanan untuk masyarakatnya.

“BUMD yang sehat dan profit tentunya menjadi modal yang baik untuk meningkatkan PAD dan muaranya pada pembangunan daerah,” ucap Harris. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah