moeldoko demokrat
Jenderal (Purn) Moeldoko.

RADARDEPOK.COM – Jenderal (Purn) Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat  dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jonny Allen sebagai Pimpinan Sidang KLB tersebut.

Sebenarnya ada dua nama dalam KLB tersebut yang dicalonkan menjadi ketua umum, yakni Marzuki Ali dan Moeldoko, namun akhirnya Moeldoko ditetapkan secara langsung sebagai Ketua Umum Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie secara resmi telah kembali ke Partai Demokrat setelah dipakaikan kemeja Demokrat. Ini berarti telah menganulir keputusan DPP Demokrat yang telah memecatnya.

Kemudian, peserta juga mengusulkan Marzuki Ali diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat

“Saya bersyukur status saya yang dipecat kemudian dipulihkan. Saya minta kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina maka harus disahkan dalam kongres ini,” kata Marzuki Alie.

Permintaan Marzuki Ali langsung diterima oleh Jonny Allen dan para kader. Dalam acara tersebut langsung diputuskan bahwa Marzuki Ali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Memutuskan, menetapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat dijabat Bapak Doktor Marzuki Ali,” tegas Jonny Allen. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya