Beranda Metropolis Hobi Futsal Sejak SD hingga Masuk Female FC

Hobi Futsal Sejak SD hingga Masuk Female FC

0
Hobi Futsal Sejak SD hingga Masuk Female FC
BERLATIH: Pemain futsal putri, Tiara Putri Yusuf saat berlatih futsal, beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

Lebih Dekat dengan Pemain Futsal Perempuan Kota Depok (1)

RADARDEPOK.COM, Sepak bola maupun futsal, kini sudah tidak hanya menjadi hobinya laki-laki. Kedua olahraga tersebut, mulai digandrungi oleh kaum perempuan. Seperti dilakoni pemilik nama lengkap Tiara Putri Yusuf.

LAPORAN: Putri Disa Kiftiani

Siang itu cuaca cukup terik. Pada sebuah teras rumah di Jalan Margonda, tampak perempuan berparas cantik menghampiri dan memberi salam. Dialah Tiara Putri Yusuf (18), yang mempunyai hobi berbeda dengan perempuan seusianya.

Setelah mengenalkan diri, Tiara mulai bercerita mengenang masa lalunya. Saat pertama kali ia mulai menyukai olahraga futsal. Ia mengaku, tepatnya sebelum 2010 selalu meluangkan waktu main futsal sebagai penghilang penat setelah seharian belajar di bangku Sekolah Dasar.

Usia sekolah membuatnya kenal dengan banyak teman sebaya, entah perempuan ataupun laki-laki. Namun, di saat kebanyakan perempuan memilih bermain masak-masakan dan mainan serupa, lain halnya dengan Tiara.

Tiara memilih bermain futsal bersama teman laki-lakinya. Tidak hanya hobi sementara, setelah lulus dari SD, Tiara melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Unwanul Khairiyyah, dan masuk juga ke dalam club futsal Female FC.

Setelah bergabung dengan Female FC, Tiara semakin yakin akan kemampuan dirinya di bidang olahraga mengolah bola ini. Setiap pulang sekolah, sekitar pukul 15.00 WIB, ia segera bergegas berlatih futsal.

“Ketika masuk Female FC, makin banyak teman yang memang sejalan. Saat itu juga latihannya bersama perempuan,” ucap Tiara tertawa ringan.

Anak perempuan kedua dari tiga bersaudara ini, terus bertahan berada di club Female FC. Karena menurutnya klub inilah yang membuatnya terus semangat menjalani aktivitas dan hobinya. (bersambung)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR