POTONG TUMPENG : Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan menyerahkan potongan tumpeng untuk Pendiri Sekaligus Dewan Pembina Bamus Ormas dan LSM Kota Depok, Kombes Pol (Purn) Dramayadi di Sekretariat DKR Kota Depok, Jalan Datuk Kuningan, Nomor 54, RT05/03 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Jumat (12/03). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Merayakan hari jadinya ke-13 tahun, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menyerukan gaya hidup sehat di tengah Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan bantuan kepada warga terdampak Virus Korona.

Harlah yang mengusung tema ‘Ayo Hidup Normal di tengah Covid-19 dengan Prokes’ dilaksanakan secara bersahaja di Sekretariat DKR Kota Depok di Jalan Datuk Kuningan, Nomor 54, RT05/03 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Jumat (12/03).

“Alhamdulillah, tepat hari ini DKR merayakan hari jadinya ke-13, di mana terbentuk pada 12 Maret 2008 silam bersama Ibu Siti Fadilah Supari yang saat itu menjadi Menteri Kesehatan RI. Kali ini, intinya berbagi kebahagiaan kepada para korban terdampak Covid-19,” kata Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, perayaan HUT ke-13 DKR dilaksanakan secara bersahaja dengan menggelar tasyakuran sendiri diikuti perwakilan  relawan DKR se- Depok.

“Kondisinya tidak memungkinkan kita untuk kumpul bersama,jadi hanya perwakilan saja sekitar 30-an kader saja,”ujar Roy Pangharapan.

Pada kesempatan tersebut, Roy Pangharapan pun mengajak masyarakat dan pemerintah kota Depok, untuk kembali hidup normal di tengah Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni 3M (Mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) plus.

“Saya mengajak kepada masyarakat dan pemerintah kota Depok,ayo hidup normal,agar ekonomi bangkit,agar kehidupan tetap berlangsung, dengan tetap memakai masker,sering cuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir serta menjaga jarak,” paparnya.

Dia pun mengingatkan untuk menjaga imun tubuh dengan olahraga setiap hari minimal 30 menit,memastikan tubuh kena sinar matahari pagi, makan gizi seimbang lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah,serta istirahat cukup minimal 7 jam sehari.

“Dan jangan stres, pastikan hati gembira hati bahagia dan diatasnya jangan lupa berdoa memohon kepada Allah SWT,agar segera melenyapkan Covid-19 dari muka bumi ini,” tegas Roy Pangharapan berapi api.

Roy Pangharapan juga meminta agar pemerintah memfasilitasi para ahli, untuk terus berupaya dalam menangani Covid19 ini.

“Ini jelas ilmu pengetahuan yang harus berperan,yang memimpin bukan politik atau yang lainya,imbuh Roy Pangharapan.

Roy Pangharapan pun tak lupa mengucapkan Dirgahayu DKR ke-13,semoga makin bermanfaat buat rakyat.

Di akhir kegiatan, DKR Kota Depok memberikan paket sembako secara simbolis yang diterima ketua RT setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para anggota, simpatisan dan Donatur atas supportnya, dan disalurkan kepada yang berhak,” tutup Roy Pangharapan

Nampak hadir di tengah syukuran,tamu istimewa DKR Kota Depok, Kombes Pol (purn) Dramayadi yang juga pendiri dan Dewan Pembina Badan Musyawarah Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (Bamus Ormas dan LSM) Kota Depok.

“Saya ikut mengucapkan selamat HUT DKR semoga makin manfaat dan berkah, Pengurusnya makin solid,” ucap Dramayadi. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah