PEDULI : dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyapa penyandang disabilitas dalam kegiatan pasangan kaki sambung dari Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Minggu (7/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kepemimpinan Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono siap hadir untuk seluruh warga di Kota Sejuta Maulid, termasuk penyandang disabilitas.

Hal tersebut diungkapkan Imam Budi Hartono usai menghadiri kegiatan pasangan kaki sambung dari Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Minggu (7/3).

“Kan sudah masuk dalam janji kampanye kami (Idris-Imam), Insha Allah akan realisasikan bagaimana meningkatkan kerjasama atau membantu teman-teman disabilitas, baik dari segi pendidikan, pelatihan dan usaha yang akan dilakukan oleh mereka. Termasuk fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh mereka,” kata Imam kepada Radar Depok.

Imam mengungkapkan, yang ingin didorong Pemkot Depok di era Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bagi disabilitas adalah peningkatan ekonomi.

“Karena, teman-teman kita ini mengalami kesulitan-kesulitan tertentu, dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka kesulitan untuk kesempatan kerja. Untuk usaha, Insha Allah akan kami fasilitasi dengan baik,” ungkap Imam.

Imam yang juga Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat ini menegaskan, kawan-kawan disabilitas pun memiliki hak yang sama untuk berkegiatan serta memperoleh pekerjaan.

“Kami juga berkewajiban untuk memikirkan sarana agar mereka mereka dapat melakukan aktivitas pada umumnya,” ujar  suami dari Etty Maryati Salim ini.

Imam sendiri mengaku senang diundang oleh komunitas kemanusiaan untuk teman-teman disabilitas. Sebab, hal ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang konkrit, tidak hanya mengkritik, tetapi langsung ada langkah konkrit yang diberikan.

“Insha Allah kerja sama kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkas Imam. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah