Beranda Satelit Depok Inovasi Warga Pancoranmas : Bercocok Tanam Atasi Himpitan Pandemi

Inovasi Warga Pancoranmas : Bercocok Tanam Atasi Himpitan Pandemi

0
Inovasi Warga Pancoranmas : Bercocok Tanam Atasi Himpitan Pandemi
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan warga di Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas untuk berkreasi, dalam membantu sesama. Mereka bercocok tanam di lahan yang disediakan pihak kelurahan.

Lurah Pancoranmas, Anwar Syaifuddin mengatakan, kegiatan ini dikoordinasi oleh jajaran RT/RW, Karang Taruna, PKK, dan warga sekitar.

Mereka menanam kanngkung, bayam serta sayur-sayuran yang bisa dimaanfaatkan untuk bahan pokok makanan dan bisa juga untuk dijual kembali oleh warga,” ungkap Anwar kepada Radar Depok, Selasa (9/3).

Ia menerangkan, bercocok tanam nyatanya disambut antusias. Menambah konsumsi untuk keluarga. “Bisa juga dijual lagi oleh warga untuk membantu perekonomian,” terangnya.

Lebih lanjut, sambng dia, sayur-sayuran yang ditanam warga akan dibagikan ketika musim panen tiba. Dikumpulkan di RT setempat, setelah itu dibagikan kepada setiap warga.

Saya berharapan kegiatan ini dapat membantu setiap warga yang kurang dalam ekonominya, dan juga sebagai upaya untuk memanfaatkan lahan kosong serta penghijauan,” pungkasnya. (rd/mg6)

Jurnalis : Hayatunnisa Aulia

Editor : Junior Williandro