Anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto mengatakan peringatan Isra Mikraj merupakan peristiwa spiritual penting dan monumental bagi umat Islam. Sebab, Peristiwa itu menyatakan tanda-tanda kebesaran Allah melalui perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok- Kota Bekasi) ini mengungkapkan, Isra Mikraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjdil Aqsa dan menuju langit, menjemput perintah Allah kepada umat untuk menunaikan salat lima waktu.

“Dengan peristiwa ini Nabi Muhammad SAW banyak mendapat manfaat, pengalaman dan pengetahuan. Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang bertugas memperbaiki kehidupan umat,” kata Waras saat dihubungi Radar Depok, Kamis (11/03).

Dia menjelaskan, dalam peristiwa Isra Mikraj juga mengajarkan perlunya sikap kepemimpinan yang sabar, bijaksana, dan berkeadilan dalam menyampaikan misi dakwah dengan membangun umat lewat sikap moderat.

Lebih lanjut Waras menjelaskan, sikap moderat yang diajarkan Rasulullah lewat peristiwa Isra’ Mi’raj dapat dijalankan dalam berbagai hal, mulai dari bersikap hingga beribadah yang tidak berlebihan. “Sikap moderat Nabi Muhammad ini sangat relevan dijadikan pedoman dalam memajukan bangsa Indonesia secara bersama-sama berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ucap Waras. (cky)

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah