SOSIAL: Suasana ACT-MRI saat berjualan pakaian layak pakai di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berjualan pakaian layak pakai di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk membantu kegiatan sosial di Kota Depok.

Head of Voulenteer ACT-MRI Kota Depok, Rigalli Igal mengatakan, beragam pakaian yang dijual masih dalam kondisi layak pakai. Bahkan, ada pakaian baru juga disini. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp5.000 saja.

“Dari jam 6 pagi kita udah stand by. Pakaian yang dijual beragam mulai dari kemeja, kaos, daster, celana hingga peralatan solat,” katanya kepada Radar Depok, Senin (8/3).

Dirinya menambahkan, hasil dari penjualan tersebut akan digunakan sepenuhnya dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di Kota Depok. Seperti contoh Jumat Berbagi, Bantuan Pangan bagi yang mengajukan, dan Emergency Response bila terjadi bencana

“Kemiskinan dan kelaparan masih menjadi salah satu permasalahan disini yang nantinya kita bisa berikan bantuan logistik berupa sembako maupun kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang bisa kita berikan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Program MRI Kota Depok, Alidan Matondang menjelaskan, kegiatan seperti ini bukanlah kali pertama digelar oleh ACT-MRI Kota Depok. Adapun, pakaian yang telah terjual lebih dari 200 pasang dan terkumpul donasi sebesar Rp2,4 juta.

“Kurang lebih ini dari masyarakat untuk masyarakat. Dengan harga pakaian yang sangat terjangkau masyarakat bisa belanja sekaligus berdonasi melalui Aksi Cepat Tanggap,” tutupnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina