SIGAP : Para pengurus di lingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis akan buat Lingkungan Hijau Kampung Tangguh.FOTO;LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri, indah dan nyaman, masyarakat RT 3/1 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, akan buat Lingkungan Hijau Kampung Tangguh.

Penggagas sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Curug, Muhammad Nurdin menerangkan, kegiatan yang akan digalakkan ini merupakan inovasi berbenah lingkungan, agar lingkungan semakin nyaman.

“Nantinya, kami akan buat tiga program unggulan, yakni penataan lingkungan hijau,

Kelompok Masyarakat Sadar Kebersihan (Pokdarsih), dan pemberdayaan usaha ekonomi masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (7/3).

Nurdin menuturkan, ia akan mulai dari kegiatan di lingkungan RT 3/1. Upaya kegiatan ini dalam rangka mengubah lingkungan Kelurahan Curug menjadi kawasan lingkungan yang asri, bersih, indah dan juga mampu menciptakan usaha-usaha kreatif masyarakat dalam penguatan ekonomi kreatif home industri dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dirinya menjelaskan, untuk kegiatan akan di mulai pada Maret 2021, anggaran yang digunakan bersumber dari swadaya masyarakat di lingkungan sekitar, para donatur, dan ada juga bantuan dari instansi dan lembaga lain.

“Semoga dengan program unggulan lingkungan hijau kampung tangguh ini akan menumbuhkan kecintaan lingkungan hidup, gotong royong dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi,” tuturnya.

Nantinya, tidak hanya di lingkungan RT 1/3 saja, tetapi akan diupayakan untuk di lingkungan-lingkungan lain untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat.

“Ini merupakan program jangka panjang dan akan dibuat di seluruh RW yang ada di Kelurahan Curug. Semoga apa yang menjadi program kami dapat tercapai dengan menggandeng berbagai stakeholder di Curug,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina