BRIMOB
TINJAU : Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Revandoko, sesaat akan membuka Rakernis Korps Brimob, Jumat (26/3). IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mako Brimob Depok, dihebohkan oleh ledakan bom yang berasal dari beberapa gentong yang menghalangi konvoi kendaraan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat akan menghadiri acara Rakernis Korps Brimob, Jumat (26/3).

Tenang dulu. Ledakan bom tersebut merupakan simulasi peragaan dalam rangka mengatasi gangguan keamanan berintensitas tinggi, khususnya dalam penanganan terorisme, yang diperagakan oleh personel Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Setelah menyaksikan peragaan, Kapolri beserta rombongan lalu meninjau Ksatriaan Amjiatak Mako Korbrimob Polri dan melihat langsung kondisi perumahan atau asrama yang ditempati oleh para personel dan keluarganya.

Sebelum memasuki Gedung Satya Haprabu yang menjadi tempat dilaksanakannya acara Rakernis, Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Revandoko menyematkan Brevet Urban Warfare kepada Kapolri, yang dibawa oleh para penerjun handal Korps Brimob dari langit.

Kapolri memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Korps Brimob yang selama ini menurutnya selalu setia dan hadir dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Saya bangga bisa berada di tengah-tengah Pasukan Pamungkas Brimob”, ucap Listyo.

Pada pelaksanaan Rakernis ini pula, Kapolri secara langsung meresmikan dan menandatangani Gedung Satya Haprabu yang menjadi salah satu ikon Korps Brimob dan Tribun Singa Lodaya Satuan Latihan Korbrimob Polri yang bertempat di Cikeas.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (rd/jun)

Jurnalis/Editor : Junior Williandro