Vaksinasi Karyawan Mal
DIVAKSIN: Salah satu peserta menjalani vaksinasi di Mal Depok Town Square (Detos). FOTO: DETOS FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna merealisasikan target nasional satu juta vaksinasi per hari, Lippo Malls terus memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

CEO PT Lippo Malls Indonesia, Eddy Mumin mengatakan, sejalan dengan komitmen tersebut, pihaknya secara bertahap membuka layanan vaksinasi di bebera mal yang dikelolanya. Kali ini vaksinasi digelar di mal Depok Town Square (Detos). Ini menjadi mal ketujuh yang membuka layanan vaksinasi. “Vaksinasi ini diperuntukan bagi karyawan mal, resto atau cafe, hotel, dan ritel,” ungkapnya.

Vaksinasi di Detos dibuka selama dua hari, yang dimulai pada 23 hingga 24 Maret 2021. Dengan kuota sebanyak 1.580 peserta vaksin. “Tepatnya berlokasi di lantai satu, pada zona satu dan zona empat. Dengan layanan vaksinasi yang beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB,” jelasnya.

Layanan vaksinasi Detos merupakan hasil kerja sama Pemkot Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok, Dinas Perdagangan Kota Depok, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Depok, serta RS Jantung Diagram Kota Depok yang menyiapkan tenaga medis vaksin. Enam mal lainnya yang berlokasi di luar Jabodetabek yang menyiapkan layanan vaksin adalah Bandung Indah Plaza, Palembang Icon, Lippo Plaza Jogja, Lippo Plaza Manado, Lippo Plaza Sunset, dan Lippo Plaza Kupang.

Sedangkan keempat mal lainnya yang sedang disiapkan, akan segera beroperasi membuka layanan vaksinasi di minggu ini adalah Lippo Plaza Ekalokasari, Pluit Village, dan juga Sun Plaza Medan. Eddy mengapresiasi dukungan Pemkot Depok dan juga APPBI Kota Depok atas sinerginya bersama Lippo Malls dalam mewujudkan gerakan bersama sukseskan program vaksinasi nasional.

“Tentunya dengan kegiatan ini, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mempercepat pendistribusian vaksin dan berdampak kepada pemulihan ekonomi nasional,” sambungnya.

Menurutnya, semanjak adanya pandemi Covid-19 industri ritel menjadi salah satu industri yang paling terdampak akibat Covid-19.  “Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan Lebaran, dengan makin banyaknya masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi diharapkan dapat menekan angka penyebaran di masyarakat,” pungkasnya.(rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR