katar rw5
APRESIASI : Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Saefudin sedang membina pengurus Katar Karya Bakti, RW5 Bojongsari Baru. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI BARU – Karang Taruna (Katar) Karya Bakti, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, membuat acara edukasi lingkungan hidup bersama gerakan Coklat Kita, dengan memanfaatkan limbah rumah tangga.

Ketua Katar RW5 Bojongsari Baru, Erlan Resya Fernanda mengatakan, melalui kegiatan ini, kedepannya Katar dan secara khusus pemuda di RW5 Bojongsari Baru, dapat menerapkan ilmu yang didapat dari acara seminar Demplot Sehingga wawasan semakin luas tentang lingkungan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Demplot adalah suatu metode penyuluhan pertanian, semoga bermanfaat dan dapat di aplikasikan dikehidupan sehari-hari, ini adalah kegiatan yang sangat baik, sehingga kita bisa paham dan berwawasan akan kehidupan dan lilngkungan,” kata Erlan, Rabu (24/3).

Sementara Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Saefudin, menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, Katar Karya Bakti RW5 Bojongsari Baru, diharapkan semakin membumi dan menyatu dengan masyarakat.

Kami sangat mengapresiasi Coklat Kita, sehingga kita bisa mengadakan kegiatan yang berwawasan lingkungan dengan intens, terkait dengan Demplot dan jalan bersih di Bojongsari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemuda Katar setelah mengikuti seminar dan pelatihan ini. diharapkan menjadi duta-duta kebersihan dan pertanian di lingkungan kecamatan Bojongsari.

Ini merupakan satu kegiatan terobosan baru, sembari latihan memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi bahan media tanam sehingga dapat menunjang ketahanan pangan dilingkungan masing-masing,” harapnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro