boks isra mikraj
KOMPAK : Warga RW4 Pangkalanjati Baru, seusai pelaksanaan peringatan Isra Miraj di wilayah mereka. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR SIREGAR

Warga RW4, Kelurahan Pangkalanjati Baru, Kecamatan Cinere, memperingati Isra Miraj dengan melakukan kegiatan sosial dan keagamaan, yang diikuti ratusan warga disana.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pelaksanaan peringatan Isra Miraj di RT2/4 Pangkalanjati Baru, berlangsung meriah. Pengurus lingkungan setempat, melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam suasana pandemi Covid-19, dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Dalam acara tersebut, siraman rohani diberikan penceramah KH Zainudin MR. Sebanyak 32 janda, 12 yatim piatu mendapatkan santunan dari panitia kegiatan yang digagas pengurus RT dan partisipasi karang taruna lingkungan. Acara ini juga diisi dengan khitanan gratis yang diikuti 5 anak dari lingkungan sekitar.

Acara ini rutin kami lakukan setahun sekali,” kata Ketua RW4 Pangkalanjati Baru, Suryatun, Kamis (11/3).

Tak hanya dalam hal membuat acara, kegiatan ini juga terselenggara berkat sawadaya masyarakat, khususnya dari iuran sukarela Jumat Berkah yang disebar ke setiap Kepala Keluarga (KK) setiap bulannya. Selain itu sumbangsih donasi serta partisipasi lainnya turut mendukung kelancaran dan keberlangsungan acara.

“Total terdapat 180 Kepala Keluarga di wilayah kami, yang setiap bulannya secara sukarela berpartisipasi dalam iuran Jumat Berkah. Adapapun peruntukannya adalah untuk keperluan di lingkungan baik yang bersifat sosial maupun kemasyarakatan,” bebernya.

Terpisah, pengurus Karang Taruna RT02 RW04 yang juga sebagai panitia acara, Sidiq Fauzi menuturkan bahwa acara ini selain dalam memperingati Isra Miraj juga sebagai bentuk kepedulian sosial di masa pandemi covid yang diharapkan mampu sedikit banyak membantu beberapa warga yang memang terdampak dan secara keekonomian tergolong membutuhkan. Sidiq menambahkan, dengan semangat gotong royong diharapkan mampu terus menghidupkan nilai nilai kesetiakawanan sosial selain untuk memperkuat tali silaturahmi di lingkungan.

“Soliditas yang terjalin diharapkan mampu bermanfaat bagi lingkungan. Terutama saat pandemi covid 19, tentunya kepekaan sosial menjadi sangat penting.” tutupnya. (*)

Editor : Junior Williandro