Beranda Politika Khairullah : Pemuda harus menjadi kader umat, bangsa dan kemanusiaan

Khairullah : Pemuda harus menjadi kader umat, bangsa dan kemanusiaan

0
Khairullah : Pemuda harus menjadi kader umat, bangsa dan kemanusiaan
AUDIENSI : Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKS, H. Khairullah menerima audiensi Pengurus SEMMI Cabang Depok di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (24/03). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM. DEPOK – Saat menerima audiensi Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Depok di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (24/03), Anggota DPRD Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)   H. Khairullah menginginkan agar pemuda menjadi kader umat, bangsa dan kemanusiaan.

“Kita berharap agar teman teman Mahasiswa dan Mahasiswi yang tergabung dalam SEMMI Kota Depok, bisa lebih meningkatkan kapasitas keilmuan,” kata Khairullah kepada Radar Depok.

Di samping itu, wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini juga meminta agar mereka  memperbanyak diskusi tentang keislaman dan kebangsaan, serta memperbanyak kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadilah kader umat, kader bangsa dan kader kemanusiaan,” ujarnya.

Menurutnya, pemuda dan mahasiswa memiliki peran penting dalam sejarah bangsa. Ia mengungkapkan bahwa pergerakan kebangsaan dari masa awal sampai hari ini senantiasa dipelopori oleh pemuda dan mahasiswa.

“Aktifis dan mahasiswa Islam harus menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,”paparnya.

Dalam audiensi tersebut, rombongan SEMMI dipimpin ketuanya Abdul Mukit dan Sekum Ariyadi. Mereka  memperkenalkan diri dan maksud tujuannya. Meski begitu, dalam pertemuan tersebut tetap menjaga  Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah