Beranda Metropolis Kodim Depok Bantu Pembangunan Aula Musala di Baktijaya

Kodim Depok Bantu Pembangunan Aula Musala di Baktijaya

0
Kodim Depok Bantu Pembangunan Aula Musala di Baktijaya
PEDULI MASYARAKAT : Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua DKM Musala Baitul Makmur, Lukman di lokasi pembangunan Aula Serba Guna Musala Baitul Makmur, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (15/3). KODIM FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Bukti kedekatan serta kepedulian TNI kepada masayarakat memang tak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini terbukti dari kegiatan Kodim 0508/Depok Peduli Masyarakat, yang menyerahkan bantuan demi kelancaran pembangunan Aula Serba Guba Musala Baitul Makmur, di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (15/3).

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj yang menyerahkan secara langsung menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat bukan hanya dalam bentuk material, melainkan juga tenaga agar pemangunan bisa berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulilah kita bisa bersama masyarakat menyediakan fasilitas warga untuk menunaikan ibadah dan bersilaturahmi, kita akan kerahkan personil untuk membantu pembangunan ini,” terang Agus saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam membantu masyarakat, pihaknya melalui Koramil 03/Sukmajaya akan menerjunkan personel yang dipimpin langsung Danramil Sukmajaya Kapten Inf Agus Suyono, serta dibantu warga sekitar. Namun tetao dengan protokol kesehatan selama pembangunan berlangsung.

Sementara, Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Agus Suyono menambahan, setelah koordinasi dengan pihak DKM, RT, dan RW setempat, pembangunan Aula Musolah ditarget dalam waktu satu bulan ke depan.

“Jadi nanti yang di bangun meliputi pengerjaan pembuatan atap plafon, kanopi, plester tembok, pemasangan granit lantai serta pengecatan tembok dan pagar,” beber Suyono kepada Radar Depok.

Di lokasi yang sama, Ketua DKM Musala Baitul Makmur, Lukman menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim serta Koramil yang bersedia menyuplai bantuan, baik material maupun tenaga, sehingga warga sekitar bisa bernafas lega dengan langkah ke depan pembangunan ini.

“Jujur saja kita warga sudah kembang kempis di lapangan untuk pembangunan ini. Kita beruntung bisa di bantu bapak TNI dari tenaga dan lainnya,” jelas Lukman usai menerima bantuan simbolis.

Dia yang mewakili warga sekitar, baik RT, RW dan tokoh masyarakat akan membuat aula tersebut menjadi multifungsi. Selain tempat ibadah dan silaturahmi, nantinya juga akan diadakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi anak-anak di sekitar.

“Insha Allah semua lancar, di Ridhoi Allah pembangunannya, jadi bisa sesuai target yang direncakan pengurus maupun warga,” tutup Lukman. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet KelmanutuĀ 

Editor : Fahmi AkbarĀ