koramil bantu ppkm
BERI KETERANGAN : Bati Tuud 01/Pancoranmas, Peltu Jamahmuddin memberi keterangan kepada awak media soal PPKM. DOK RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ndi Kota Depok, tentu harus melibatkan seluruh aspek masyarakat. Apalagi TNI. Tentu memiliki peran yang cukup sentral.

Makanya, Koramil 01/Pancoranmas berkomitmen agar program ini bisa berjalan dengan baik. Muaranya, agar penyebaran Covid-19 di Kota Belimbing bisa ditekan.

Bati Tuud 01/Pancoranmas, Peltu Jamahmuddin mengatakan, pihaknya ikut serta dalam pengawasan PPKM, sesuai arahan dan kebijakan pemerintah.

Pola sikap dan pola tindak yang diambil TNI/Polri adalah sebagai wadah untuk mendukung kebijakan serta arahan pemerintah. TNI juga siap memantau pelaksanaan PPKM bersekala mikro,” ungkapnya, Rabu (10/3).

Pada kebijakan baru yang telah ditetapkan pemerintah, lanjut dia, TNI mengerahkan prajurit dari batalyon dan tempur, demi memaksimalkan pengawasan terhadap kebijakan PPKM berskala Mikro ini.

Karena kurangnya personel, maka TNI mengerahkan pasukan batalyon dan pasukan tempur guna membantu TNI yang bergerak di satgas siaga Covid-19 ini,” bebernya.

Kata dia, TNI juga membantu pos-pos siaga Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah setempat, dimana pos tersebut berfungsi untuk membantu masyarakat.

Fungsi pos yang disediakan adalah untuk memberikan bantuan pokok serta sembako yang telah disediakan oleh pemerintah. Untuk pelanggar PPKM, sanksi diberikan oleh pemerintah setempat,” pungkasnya. (rd/mg6)

Jurnalis : Hayatunnisa Aulia

Editor : Junior Williandro