sehari tanpa hape
ASIK : One Day No Gadget kepada anak-anak di Kantor Sekretariat RW2 Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TIRTAJAYA – Remaja RT3/2 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar program One Day No Gadget. Hal ini dimaksudkan agar anak lepas dari kendali ponsel pintarnya.

Ketua Remaja RT3/2, Alpian Agustin mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dari bimbel gratis yang rutin mereka laksanakan selama dua bulan. Jadi, di akhir pekan ini maka, agenda yang digelar cukup ringan dengan fun games.

Dia menambahkan, sejumpah permainan tradisional juga dimainkan, seperti petak jongkok, kotak pos, galasin, benteng, dan lainnya. Semuanya digelar di Kantor Sekretariat RW2.

“Jadi kami coba untuk mengajak mereka bermain tanpa gadget dan mereka pun tidak membawanya. Biasanya sih ramai, tapi hari ini kebetulan lagi sedikit yang hadir,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (7/3).

Sementara itu, salah satu Remaja yang menjadi pengajar disana, Rizkya Gustiana menuturkan, setelah bermain sejumlah permainan tadi, anak-anak diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi panitia.

“Sebelumnya mulai ajak mereka senam dahulu supaya berkeringat dan sehat. Semoga dengan ini, permainan tempo dulu berkesan bagi anak-anak sekarang,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya