kwt rw12 bojongsari
KOMPAK : Pengurus KWT Maju Bersama sedang menanam tanaman obat keluarga. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

Tanaman herbal diyakini mampu menangkal berbagai virus penyakit. maka dari itu, Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Bersama di RW12, Kelurahan/KecamatanBojongsari, kini menanam tanaman herbal.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi warga RW12 Bojongsari untuk berkarya. Di tengah pembatasan aktivitas, mereka memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kegiatan bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan menganggur di sekitar mereka.

KWT Maju Bersama sedang melakukan kegiatan budidaya tumbuhan kunyit putih dan jahe merah di lahan toga yang ada di sekitar kami,” kata Ketua RW12 Bojongsari, Endang, Senin (8/3).

Kegiatan tanam menanam ini, dilakukan secara bersamaan oleh seluruh anggota KWT Maju Bersama. Dengan penuh keceriaan dan kegembiaraan mereka menanami lahan itu.

Bukan hanya dua jenis tanam tadi, tanaman toga lainya juga ada seperti cocor bebek, kumis kucing,”bebernya.

Nampaknya, pengurus KWT Maju Bersama memiliki tangan yang cekatan dalam menanam tumbuhan. Sejauh mata memandang, tidak ada lahan yang dibiarkan tidur, semua terisi penuh dengna tumbuh – tumbuhan.

Kita memiliki lahan seluas 50 meter, semua ditanami toga,”terangnya.

Tumbuhan toga ini ditanam bukan tanpa alasan, mereka menanam tumbuhan toga untuk keperluan warganya bila membutuhkan obat non medis yang berguna dalam menjaga kebugaran. “Tanamannya kita gunakan untuk warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro