BOKS futsal perempuan
PERTANDINGAN: Pemain futsal putri, Tiara Putra Yusuf saat melakukan pertandingan beberapa waktu lalu. IST

Menjadi berbeda dengan yang lainnya, nyatanya tidak selalu buruk. Bahkan, perbedaan tersebut membuat unik dan menghasilkan sesuatu yang baik.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

RADARDEPOK.COM, Cuaca yang sebelumnya terik tiba-tiba saja berubah menjadi teduh. Beruntung percakapan kali ini diadakan di depan teras rumah sang pemain futsal putri. Sehingga saat titik air mulai turun dari langit, percakapan tidak terganggu.

Tiara Putri Yusuf atau yang biasa dipanggil Tiara, kembali mengingat kejadian demi kejadian beberapa tahun lalu, yang tentunya sangat berkesan dan masih teringat jelas di dalam memorinya

Tepat pada tahun pertama dirinya saat masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Bangsa. Tiara merasa tidaklah seperti perempuan atau siswa pada umumnya. Disaat kebanyakan temannya sedang berlomba untuk mencari jati diri, Tiara fokus pada latihan-latihan yang disukainya.

Sebelumnya, Tiara memilih untuk masuk ke dalam sebuah klub futsal di Kota Depok yang bernama Female FC. Sejak beberapa tahun yang lalu. Tekadnya kuat untuk melanjutkannya dan menjadikan latihan dalam Female FC sebagai suatu hobi yang menyenangkan.

Tepat pada 2017, Tiara masuk ke dalam tim futsal putri Liga Nusantara tingkat nasional. Sebelumnya, dirinya telah melewati beberapa seleksi yang tidak mudah baginya. Apalagi, baru pertama kali masuk kedalam tim untuk nasional.

Seleksi demi seleksi dijalaninya dengan semangat yang membara, bahkan dirinya semakin aktif berlatih guna bisa masuk ke babak seleksi berikutnya. Dan terbukti, usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Tiara bisa masuk ke dalam Liga Nusantara tingkat nasional yang diadakan di Bandung dan pulang membawa kebanggaan. Walaupun tidak berhasil meraih juara satu, Tiara mengaku bersyukur bisa mendapat juara ketiga. Apalagi dengan pengalaman pertamanya, masuk ke dalam sebuah event liga nasional.

Masih di tahun yang sama, Tiara juga meraih juara satu (U16) dalam Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia. Cerminan yang menunjukkan dirinya semakin bisa bangga akan dirinya, karena diketahui pada 2016 lalu, Tiara juga memenangkan Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia, juara dua.

Saya percaya di setiap usaha dan latihan saya, pasti akan membuahkan hasil yang manis,” tutupnya. (bersambung)

Editor : Junior Williandro