atlet futsal
PERTANDINGAN: Pemain futsal putri, Tiara Putra Yusuf saat melakukan pertandingan beberapa waktu lalu. IST

RADARDEPOK.COM – Walaupun memiliki hobi yang berbeda, bukan berarti hakikatnya sebagai perempuan hilang begitu saja. Pemain futsal putri Kota Depok Tiara Putri Yusuf, tetap memiliki kebiasaan dengan yang lainnya.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

Setelah beberapa kali flashback ke masa beberapa tahun silam, Tiara Putri Yusuf mengingat-ingat perilakunya yang terkadang bisa berubah seperti perempuan lainnya. Meski dia memiliki hobi yang berbeda dengan perempuan lain, namun dia mengaku masih suka bersolek.

Tiara tidak memungkiri, terkenal dengan sebutan ‘cewek tomboy’, apalagi jika orang lain melihat setelannya setelah tanding futsal.

Berjalan dari kejauhan, Tiara masih menggunakan setelan seperti perempuan biasa, tepatnya dengan celana jeans dan kaos. Tak lupa membawa ransel yang berisi pakaian ganti untuk bermain futsal.

Sudah bisa dipastikan, beberapa menit lagi dia akan berubah penampilan hampir 90 derajat. Rambutnya yang digerai, kini sudah dicepol bergaya seperti pria. Celana pendek dikenakan bersama jersey kesayangannya.

Namun, dari kejauhan, beberapa menit sebelum dimulainya pertandingan, Tiara menyempatkan diri untuk berdandan. Seperti menggunakan lipstik yang dipolesnya secara tipis dan touch up di bagian muka.

Ternyata, kegiatan itu sudah menjadi rutinitasnya sebelum mulai pertandingan, selain dilakukan guna menaikkan mood. Tiara juga mengaku kalau bersolek memang hakikatnya sebagai perempuan yang tidak bisa dihilangkan.

Seiring waktu, Tiara tumbuh menjadi seorang perempuan yang semakin cantik, namun tetap meninggalkan kesan tomboy di dirinya. Tepat pada 2020, Tiara masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Jakarta, tepatnya di Universitas Negeri Jakarta.

Karena ingin konsisten dengan hobinya, Tiara mengambil jurusan olahraga yang diidam-idamkannya sejak dulu. Sebelumnya, Tiara mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan ternyata, memang rezekinya.

“Memang dari dulu kepingin sejak dulu bidang olahraga, biar sesuai dengan passion,” ucapnya sambil tertawa kecil.

Di 2021, selain fokus dengan kuliahnya, Tiara juga masuk ke dalam tim futsal Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2021. Dan berlatih demi membawa nama Kota Depok di Porda 2021.

Banyak harapan serta impian yang masih ada di dalam dirinya, yang ingin segera diwujudkan. “Semoga dengan tetap konsisten dalam futsal, bisa membawa rezeki kepada saya dan membanggakan orangtua,” tutupnya.(rd/dis)

Editor : Fahmi Akbar