Beranda Metropolis Lelang Sekda Depok Masih Tunggu Rekom Kemendagri

Lelang Sekda Depok Masih Tunggu Rekom Kemendagri

0
Lelang Sekda Depok Masih Tunggu Rekom Kemendagri
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM – Lelang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok belum bisa dilangsungkan. Keladinya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum memberikan rekomendasi. Padahal, sesuai dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2018, waktu Pj Sekda menjabat hanya tiga bulan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, lelang Sekda belum bisa dilangsungkan, karena masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sejauh ini, Kota Depok sudah melakukan pengajuan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan juga Kemendagri, namun kami belum mengajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Senin (29/3).

Mary menjelaskan, pengajuan belum dilanjutkan ke KASN karena masih menunggu rekomendasi Kemendagri. Apabila, sudah mendapat rekomendasi dari Kemendagri, maka baru bisa dilanjutkan pengajuannya ke KASN. “Setelah mendapat rekomendasi dari Kemendagri, pengajuan dilanjutkan ke KASN. Dan dari KASN baru bisa diadakan lelang,” ujarnya.

Mary belum bisa menyebutkan, berapa lama menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Karena kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi. Sebelumnya, tidak perlu ke Kemendagri dan langsung ke KASN.

“Baru sekarang ini harus ke Kemendagri dulu, karena Kota Depok masih belum enam bulan setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota. Jadi harus izin Kemendagri terlebih dahulu,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar