Beranda Metropolis Lomba Damkar Depok Latih Kemampuan

Lomba Damkar Depok Latih Kemampuan

0
Lomba Damkar Depok Latih Kemampuan
LATIH KEMAMPUAN: Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok saat melangsungkan Lomba Kemampuan, serta silaturahmi dalam perayaan HUT ke-102 Damkar, di Mako Kembang, Jalan Boulevard GDC, (12/3). FOTO: DAMKAR FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rangkaian perayaan HUT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, sebanyak 30 personel Damkar melatih kemampuan, kecepatan, serta kerja sama tim dalam Lomba Skills Kompetisi, di Mako Kembang, Jalan Boulevard GDC, Jumat (12/3).

Kepala Damkar Kota Depok, Raden Gandara Budiana menuturkan, giat tersebut sebagai ajang silaturahmi antar personel, serta sebagai momentum pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para personel, baik mempertahankan kesehatan serta keterampilan.

“Ini sangat penting, merawat kemampuan yang mereka miliki, bahkan lebih mempertajam lagi. Sehingga pada saat memberikan pelayanan ke masyarakat berjalan optimal,” terangnya kepada Radar Depok.

Lomba berlangsung pukul 09.00 wib diikuti para personel dari setiap UPT yang tersebar di Kota Depok, serta personel internal di Mako Kembang Damkar. Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang bertukar pikiran kemudian sharring teknik pelayanan saat di lapangan.

Lomba yang dipertandingkan meliputi kecepatan memakai APD, dilanjutkan dengan Gelar Selang Pemadaman dan Penyelamatan dan Evaluasi Korban. Karena materi tersebut patut untuk dilatih melalui pelatihan formal atau semacam perlombaan seperti ini. “Hadiahnya hanya hadiah hiburan, untuk memberi semangat para personel. Alhamdulillah silaturahmi semakin baik, pelayanan ke masyarakat juga akan berdampak baik,” paparnya.

Gandara berharap, anggota tetap disiplin dalam melaksanakan tugas, sesuai SOP yang ada dan terus mengasah keterampilan dalam melaksanakan tugas, sehingga ke depan semakin profesional dalam melayani masyarakat.

Seorang personel Damkar Mako Kembang, Aji Saputra mengatakan, ini menjadi suasana yang dinanti seluruh jajaran Damkar, sebab dengan ajang ini kemampuan setiap personel semakin terlihat. Tentunya hal ini dapat menjadikan setiap personil untuk bertukar pikiran agar lebih terampil dalam memberikan pelayanan, baik pemadaman maupun penyelamatan.

“Memang ini yang kami nanti, lomba bersama personel lain. Kami kumpul di markas jaga silaturahmi dan semangat melatih kemampuan demi pelayanan baik,” pungkas Aji. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR