Beranda Satelit Depok Lomba Kesrak Pemicu Kesadaran Lingkungan

Lomba Kesrak Pemicu Kesadaran Lingkungan

0
Lomba Kesrak Pemicu Kesadaran Lingkungan
BAHAS LOMBA : Kader PKK Kelurahan Sawangan Baru sedang membahas strategi lomba Kesrak PKK tahun 2021. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, terpilih menjadi perwakilan kecamatan, guna ambil bagian dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK tingkat Kota Depok tahun 2021.

Untuk itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Sawangan, Fery Birowo mengingatkan kepada warga, untuk melakukan aksi bersih. Agar nama Kecamatan Sawangan dikenal sebagai wilayah yang bersih dan sehat.

Fery mengungkapkan, dalam lomba ini, ada beberapa kategori penilaian, di antaranya berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penyuluhan tentang kesehatan termasuk kawasan hijau. Mengenai titik lokasinya, akan dilakukan di RW9 Sawangan Baru, yang merupakam Kampung KB.

Di lokasi ini nantinya ada semacam slogan PHBS, kemudian setiap rumah di tempatkan tempat cuci tangan dan sabun untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Fery, Selasa (9/3).

Pihaknya tidak meberikan target yang tinggi dalam lomba ini. Namun, ia berharap lewat lomba ini, seluruh warga akan terpacu dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.

Tujuan lomba ini bukannya meraih juara, tapi menggugah masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan bersih, indah, sehat, nyaman dan asri,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi, meminta masyarakat untuk mendukung dengan adanya Lomba Kesrak, karena tujuannya menggugah masyarakat untuk peduli di dalam kebersihan lingkungan sehingga kawasan permukiman menjadi bersih, asri, indah dan nyaman.

Kita harus mendukung terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro