lubang biopori rusunawa
AKSI : Kepala Disrumkim Kota Depok, tengah membuat lubang biopori di lingkungan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Jumat (12/3). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, membuat lubang biopori di lingkungan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Jumat (12/03).

Hal tersebut, dilakukan guna mendukung salah satu porgram 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz menuturkan, kegiatan ini selain untuk merealisasikan program kerja 100 hari Walikota dan Wakil Walikota, tetapi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kenapa kami lakukan di Rusunawa, karena disini areanya cukup luas, dan rata-rata pekerja disini merupakan¬† tokoh di lingkungannya masing-masing. Sehingga, hal kecil yang tadi kami lakukan nantinya dapat di contoh oleh masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (12/03).

Sesuai target Walikota yang akan membuat 100.000 lubang biopori, agar memberikan dampak yang baik bagi lingkungan. Disrumkim pun hari ini turut merealisasikannya.

“Hari ini kami sudah membuat sembilan titik lubang biopori, setiap lubangnya memiliki kedalaman 2 meter. Kami juga ingin, untuk di Rusunawa ini ditambah lagi menjadi 15 titik,” terangnya.

Sementara, Kepala UPT Rusunawa, Tedi Mulyono menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi program ini, dan siap untuk menambah lubang biopori di sekiataran Rusunawa.

“Mudah-mudahan Senin kami sudah bisa menambah lubang biopori. Kami jiga akan melibatkan warga di rusun untuk turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya