relokasi kelurahan duren mekar
LAYAK DIPINDAH : Kondisi halaman depan kantor Kelurahan Duren Mekar yang kurang representatif untuk melayani warga disana. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Tidak lama lagi, kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, akan direlokasi ke sebelah Taman Kelurahan Duren Mekar. Hal itu dilakukan untuk mereprestasikan pelayanan bagi masyarakat kelurahan setempat yang sudah cukup banyak jumlahnya.

Relokasi kantor kelurahan diajukan oleh Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal, beberapa waktu lalu. Ia menilai, kantor kelurahan saat ini kurang ideal. Kondisi tanah di lokasi tersebut menurun, sehingga untuk parkir kendaraan cukup sulit.

Kami ajukan kantor Kelurahan Duren Mekar ini segera dipindah ke lokasi yang tanahnya rata, di sebelah taman kelurahan,” kata Sahal, Selasa (30/3).

Dia mengungkap, pengajuan relokasi sudah dibahas dalam perencanaan Pemerintah Kota Depok. Hal itu terbukti dari dikeluarkannya detail engineering design (DED) gambar kerja relokasi kantor kelurahan tersebut, dari dinas terkait.

Tahun 2020 kemarin DED nya sudah ada, tinggal nunggu jadwal eksekusinya aja,” tutur Sahal.

Lebih lanjut, nantinya kantor kelurahan yang baru akan memiliki lahan sekitar 3.500 meter persegi. Dilengkapi dengan balai rakyat, yang memiliki fungsi sebagai tempat pelatihan kegiatan olahraga dan lainnya.

Tanah ini nantinya dibeli oleh pemerintah, lokasinya persis bersebelahan dengan taman kelurahan, sehingga nantinya cukup strategis,” ucapnya.

Tidak hanya kantor kelurahan. Pihaknya juga mengajukan pembangunan Puskesmas Duren Mekar.Lokasinya di RW5, termasuk dibangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Masih ada beberapa usulan yang diajukan, meskipun pembangunan bertahap diharapkan segera terwujud. Sebab, untuk pembangunan kelurahan merupakan program Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota di periode ini harus tuntas,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro