Beranda Satelit Depok Manfaatkan Lahan Kantor, Ratujaya Tanam Buah-buahan

Manfaatkan Lahan Kantor, Ratujaya Tanam Buah-buahan

0
Manfaatkan Lahan Kantor, Ratujaya Tanam Buah-buahan
HIJAU : Plt Camat Cipayung, Lurah Ratujaya, beserta stakeholder menanam bibit tanaman di samping Kantor Kelurahan Ratujaya, Jumat (26/03). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Sebagai upaya penghijauan lingkungan, sekaligus membuat lingkungan kantor yang asri dan nyaman, aparatur Kelurahan Ratujaya menanam bibit buah-buahan.

Lurah Ratujaya, Ahmad Soma mengatakan, bibit tanaman yang ditanam merupakan hasil pengajuan ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

“Hari ini yang ditanam di samping kantor baru empat bibit seperti Belimbing, Alpukat, Jambu Biji, dan Jambu Kristal,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (26/03).

Dia menambahkan, masih ada 32 bibit lagi yang belum ditanam dan rencananya untuk menggunakan tanah di sepanjang jalan sebagai penghijauan lingkungan.

“Yang kami dapat itu 10 bibit Belimbing, 10 Alpukat, 10 Jambu Biji, dan enam Jambu Kristal. Karena empat sudah ditanam, sisanya kami manfaatkan lahan yang ada seperti disepanjang jalan,” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta berperan aktif memelihara pohon yang sudah ditanam.

“Nanti kalau sudah berbuah, silahkan masyarakat yang mau bisa memetik langsung. Semoga bisa dimanfaatkan dan terawat dengan baik,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya