BERBAGI : Santunan yatim dan duafa di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.FOTO;ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM– Walaupun di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan niat baik masyarakat untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan di wilayah Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Memuliakan yatim memang menjadi anjuran yang baik bagi umat muslim. Untuk itu, masyarakat Kelurahan Cilangkap setiapnya bulannya berbondong-bondong berbuat kebaikan.

Setiap bulan, secara rutin mereka menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu anak-anak yatim serta janda yang ada di wilayahnya.

Uang yang terkumpul dari para donatur, dikumpulkan hingga tercukupi untuk mengadakan santunan dan menyenangkan para anak-anak yatim. Terlihat, anak-anak dan para janda begitu senang mendapatkan perhatian yang cukup dari masyarakat.

“Alhamdulillah, bulan ini kembali mengadakan acara santunan di wilayah kami denganĀ  kurang lebih 20 anak yatim dan janda,” ucap Koordinator satunan, Usman kepada Radar Depok.

Tidak hanya membagikan uang tunai saja, pihak penyelenggara juga membagikan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Acara diawali dengan pengajian, serta doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas kelimpahan rahmat dan rejeki yang diberikan oleh sang khaliq.

Kegiatan ini akan terus dilakukan, mengingat ditengah pandemi seperti ini, semakin banyak yang membutuhkan uluran tangan dari orang-orang yang berhati mulia. (*)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina