Beranda Satelit Depok Mekarsari Targetkan 15 Lubang Biopori Tiap RT

Mekarsari Targetkan 15 Lubang Biopori Tiap RT

0
Mekarsari Targetkan 15 Lubang Biopori Tiap RT
PEDULI LINGKUNGAN : Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis mengadakan launching pembuatan lubang biopori, di RW 14, Selasa (30/3).FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM– Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis menargetkan 15 lubang resapan biopori dimasing-masing RT yang tersebar diwilayahnya. Hal tersebut dilakukan guna menekan beberapa titik benjir yang masih ada di wilayahnya.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, pihak kelurahan telah menginstruksikan kepada seluruh RT dan RW se-kelurahan Mekarsari untuk membuat lubang biopori di seluruh wilayah kelurahan Mekarsari.

“Dengan masing-masing RT minimal membuat 15 lubang biopori, untuk 155 RT yang terdapat di Kelurahan Mekarsari. Hari ini juga kami instruksikan secara serentak dimulai pembuatan lubang biopori setelah di launching di RW 14,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (30/3).

Iqbal menuturkan, pembuatan lubang biopori ini sangat penting, karena berdasarkan hasil evaluasi di lapangan masih ada beberapa titik genangan air hingga menyebabkan banjir saat hujan deras.

“Melalui program ini, semoga dapat mengatasi permasalah banjir khususnya di wilayah Kelurahan Mekarsari,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW 14 Kelurahan Mekarsari, Heru Prastowo sangat mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Depok ini.

“Saat launching, kami membuat sembilan lubang biopori,” bebernya.

Kedepannya, kegiatan ini kan terus dilanjutkan sesuai dengan target yang sudah ditentukan dimasing-masing lingkungan.

“Insyaallah, semua akan berkelanjutan, untuk RW 14 targetnya 150 lubang. Melalui program ini, saya berharap bisa mengurangi debit air dari curah hujan dan bisa menjadi cadangan air dalam tanah untuk menghadapi musim kemarau nanti,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina