barbuk sajam remaja
BARANG BUKTI : Celurit hasil sitaan Tim Jaguar yang akan digunakan untuk tawuran. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aksi kriminalitas yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi di Depok. Dalam waktu kurang dari satu minggu, terjadi dua kali aksi penangkapan terhadapat anak di bawah umur yang kedapatan menenteng senjata tajam.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, ada dua aksi penangkapan remaja bersenjata tajam di wilayah hukumnya.

Kejadian pertama terjadi pada Sabtu (6/3) dini hari di Jalan Raya Parung – Ciputat, Kecamatan Bojongsari. Pada kejadian pertama ini, tim Rainmas Reborn Polrestro Depok menangkap dua orang remaja yang kedapatan membawa sebuah senjata tajam jenis pedang.

Awalnya tim Raimas Reborn mencurigai tiga orang remaja yang berboncengan dalam satu motor, saat sedang melakukan patroli. Saat dikejar ketignya melarikan diri, dan hanya dua orang yang berhasil ditangkap,” kata Rio, Minggu (7/3).

Dia mengungkapkan, kedua remaja yang ditangkap tersebut berasal dari Aliandong, Bojongsari, yang hendak tawuran dengan remaja dari Gang Bhakti.

“Dari bukti percakapan whatsapp, mereka janjian tawuran antara Gang Bhakti dengan Gang Aliandong. Tanpa sepengetahuan dua orang yang kami tangkap ini, kelompok Gang Bhakti sudah kami bubarkan sebelum menangkap mereka,” bebernya.

Untuk kejadian yang ke dua, ucap Rio, terjadi di Jalan Raya Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, pada Minggu (7/3) dini hari. Kali ini, Tim Jaguar yang punya peranan menangkap dua orang calon penjahat ini.

Dia menjelaskan, awalnya Tim Jaguar sedang patroli dan mencurigai sebuah sepedah motor yang ditunggangi tiga orang remaja. Tanpa basa-basi, ketiga pengguna motor itu diberhentikan dan diinterogasi. Tim Jaguar curiga mereka akan tawuran, dan jelas saja, ketika diinterogasi mereka mengaku mau tawuran,”beber Rio.

Dia menambahkan, tak cukup hanya diinterogasi, ketiga pelaku juga digiring untuk menunjukkan senjata tajam yang digunakan untuk tawuran.

Tim Jaguar bersama ke tiga anak itu pergi ke tempat penyimpanan senjata tajam. Di sana ditemui beberapa bilah celurit yang akan digunakan untuk tawuran,” tukasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro