Beranda Pendidikan MTs Al-Hidayah Panen Sayuran Hydroponik

MTs Al-Hidayah Panen Sayuran Hydroponik

0
MTs Al-Hidayah Panen Sayuran Hydroponik
PANEN SAYURAN: Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, H.M. Arifin melakukan panen sayuran hydroponik yang perdana, di lahan Green House MTs Al-Hidayah Sukatani, pada Sabtu (13/3). FOTO: MTS Al-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Lahan yang terbatas tidak menjadi hambatan bagi sekolah ini dalam memanfaatkan lahan yang ada. Green House milik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos melakukan panen sayuran hydroponik, yang terletak di Lantai 5 Gedung MTs Al-Hidayah, pada Sabtu (13/3).

Panen perdana dilakukan oleh Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, H.M. Arifin, didampingi tim Adiwiyata dividi pengembangan green house, Prayoga Pangestu, dan tim Adiwiyata siswa. Diketahui, hasil panen kemudian dijual untuk keluarga besar MTs Al-Hidayah Sukatani, orang tua, serta masyarakat dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah hari ini kami sedang panen hasil karya siswa MTs Al-Hidayah Sukatani, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat semuanya, dan menjadi inspirasi sekolah lain. Memanfaatkan lahan yang sempit bisa menanam sesuatu yang bermanfaat,” ungkap H.M. Arifin.

Ia juga berharap, ke depannya MTs Al-Hidayah Sukatani bisa lebih baik lagi, dan lebih banyak kreasi tanaman lainnya.

“Kami bersyukur bisa memulai panen sayuran hidroponik ini. Di lahan terbatas masih bisa menanam dan menghasilkan panen sayuran. Semoga berkah dan selamat buat semuanya,” pungkasnya. (rd/gun)