ACT MRI
BERBAGI: ACT MRI saat menyalurkan bantuan berupa ribuan masker, susu, serta air wakaf ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua yang diterima langsung salah satu pengurus RS Bhayangkara Brimob Bripka Handoyo, Kamis (11/3). FOTO: ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Sebanyak empat ribu dan dua ribu susu disalurkan ke empat Rumah Sakit Swasta di Kota Depok, khusus bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di rumah sakit tersebut, bantuan yang disalurkan ACT bersama MRI ini untuk memotivasi para Naskes.

Kepala Volunteer ACT-MRI Kota Depok, Rigalli Igal menerangkan keempat RS Swasta yang menerima bantuan yaitu RS Brimob Kelapa Dua, RS Citra Arafiq, RS Tugu Ibu, dan RS Sentra Medika. Hal ini untuk memberikan semangat serta apresiasi kepada para Nakes.

“Kali ini kami sedang menjalankan program Gerakan Sedekah Pangan Nasional, dimana kami fokus menyalurkan logistik untuk para nakes, aparat, dan masyarakat terdampak covid dalam bentuk beras, air wakaf, susu, masker dan bantuan lainnya. Program ini berjalan di seluruh Indonesia dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang ada di Kota Depok salah satunya,” terangnya.

Sementara, salah satu pengurus RS Bhayangkara Brimob, Bripka Handoyo mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukan ACT MRI bahwa hal semacam ini patut dijaga dengan baik demi berjalannya jiwa kemanusiaan bagi sesama.

“Terima Kasih atas donasi dan bantuannya dari ACT, Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuannya kepada RS Bhayangkara Brimob. Semoga bisa terus membantu dan membersamai masyarakat. Terima kasih dan sukses selalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, ACT juga menyambangi RS UI dan Puskesmas Beji di hari Selasa (9/3) dengan menyalurkan 2000 masker dan lebih dari 2000 susu dan air wakaf. Pada kesempatan ini pihak ACT disambut baik oleh para pengurus Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Depok. Seperti kita ketahui di awal tahun 2020 saat covid masuk Indonesia, beberapa keperluan nakes sempat mengalami kenaikan harga secara drastis.

Meski di telah berlalu satu tahun, tapi pihak Rumah Sakit ini sangat mengapresiasi bantuan yang dikirimkan. Bahkan mereka berharap beberapa puskesmas dan RS di Kota Depok juga bisa mendapatkan bantuan yang sama secara menyeluruh. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR