Beranda Metropolis Pasar Ikan Hias, Dibuka Pertama Terisi 135 Penjual

Pasar Ikan Hias, Dibuka Pertama Terisi 135 Penjual

0
Pasar Ikan Hias, Dibuka Pertama Terisi 135 Penjual
LAUNCHING: Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Pasar Ikan Hias di Pasar Musi, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (10/3). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Pasar Ikan Hias pertama yang ada di Kota Depok, tepatnya di Pasar Musi, Kecamatan Sukmajaya.

Imam mengatakan, Pasar Ikan Hias sudah diisi oleh 135 penjual, dan masih boleh apabila ada yang ingin mendaftar atau berjualan di pasar tersebut.

“Sudah ada 135 yang terdaftar, dari total 197 los dan 18 kios. Jadi, masih tetap dibuka apabila ada yang mau berjualan di sini,” tutur Imam kepada Radar Depok, Rabu (10/3).

Nantinya, tidak hanya ikan yang akan dijual di sini, namun juga akan masuk peralatan dan sejenisnya untuk aquascape.

“Saya berharap nantinya biar menarik ada aquascape juga, kemudian juga akan ada pelatihan guna mengupgrade keterampilan dari budidaya ikan hias,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pasar ikan hias ini dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

“Alhamdulillah pagi ini kami bisa meresmikannya. Walaupun awalnya tidak didesain untuk tempat ikan. Namun, kami rasa tempat ini cukup dan layak untuk penjualan pasar ikan hias,” tutur Zamrowi.

Menurutnya, pembukaan pasar ikan hias merupakan sebuah langkah kondusif, karena dimasa pandemi usaha ikan hias tidaklah mengalami penurunan, bahkan sebaliknya.

“Karena kan yang sama-sama kita tahu, ikan hias sedang naik daun ya. Semoga para budidaya ikan hias tetap berinovatif, agar tetap mempertahankan eksistensinya,” ujar Zamrowi kepada Radar Depok.

Zamrowi juga berharap, para penjual ikan hias rumahan dan yang hanya berjualan secara online bisa bergabung di pasar ikan hias Pasar Musi Depok.

“InshaAllah selanjutnya akan kami buka di Pasar Agung, berdasarkan info yang kami dapat sudah ada sekitar 200 penjual yang akan ada di Pasar Agung,” tambahnya.

Ketua Umum Betta Fish Project, Feri Ariyanto merasa sangat bahagia dan bangga karena akhirnya Kota Depok memiliki satu wadah sentra pusat ikan hias, yang selama ini diidamkan dan diinginkan. “Alhamdulillah hari ini terealisasi sekaligus diresmikan oleh pak Wakil Walikota,” tutur Feri.

Feri berharap semoga ikan hias di Depok semakin meningkat, dan bisa menstabilkan ekonomi rekan-rekan pembudidaya ikan hias di Depok.

“Yang terpenting jangan terpengaruh dengan isu harga yang turun, dan tetap konsisten kedepannya,”  tandasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR