PAUD Ar Rahman Pancoranmas
MENGAJARKAN BERSOSIALISASI: Guru PAUD Ar Rahman Pancoranmas mengajarkan pentingnya bersosialisasi sejak dini, pada Jumat (12/3). FOTO: PAUD AR RAHMAN FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ar Rahman terletak di Jalan Cagar Alam, Kecamatan Pancoranmas mengajarkan siswanya untuk bersosialisasi dengan teman-teman lainnya. Karena bersosialisasi sejak dini dianggap penting bagi perkembangan anak.

PAUD menjadi tempat belajar yang baik bagi anak. Perkembangan anak bisa dimulai dari PAUD untuk membentuk kesiapannya memasuki pendidikan dasar, dan kehidupannya setelah dewasa kelak.

“Di sini diajarkan bersosialisasi untuk anak-anak, karena sangat penting. Dimulai dari hal kecil seperti berbagi dengan teman lainnya. Ketika jam istirahat, anak yang membawa bekal diajarkan untuk saling berbagi makanan dengan teman yang tidak membawa makanan,” ucap Guru PAUD Ar Rahman, Ning Zuraidah kepada Radar Depok.

Senada, Kepala PAUD Ar Rahman, Fadiah mengatakan, para siswa dilatih mengembangkan diri. Terkadang anak masih dengan dunia bermainnya, dan belum fokus pada pelajaran. PAUD Ar Rahman hadir bertujuan untuk berdakwah kepada masyarakat sekitar, dengan menghadirkan menulis dan membaca Alquran bagi anak- anak. Jadi, tak hanya ilmu umum yang didapat, ilmu agama pun didapat oleh anak-anaknya.

“Anak-anak yatim tidak dipungut biaya apapun untuk mendaftar di PAUD Ar Rahman ini. Karena, sejak berdirinya PAUD ini adalah untuk membantu anak-anak dalam pendidikan, agar tetap mendapatkan hak belajarnya,” pungkasnya. (rd/mg8)

 

Jurnalis: Khoirun Nisa

Editor: M. Agung HR