MENJAGA JARAK : Peserta Pelatihan pelatihan Entrepeneur Youth Worshop bagi pemuda dan pelaku UMKM yang ada di Kota Depok di Hotel Margo, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (22/03) menjaga jarak untuk mematuhi Prokes Covid-19. FOTO : RICKY JULIANSYAH

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menegaskan bahwa pelatihan Entrepeneur Youth Worshop bagi pemuda dan pelaku UMKM yang ada di Kota Depok di Hotel Margo, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (22/03) mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rizki yang akrab disapa Dewan Milenial ini mengungkapkan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga pihaknya menyesuaikan pelatihan dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, dari 150 peserta yang dijadwalkan ikut pelatihan, dibagi menjadi tiga kloter.

“Tiap peserta dapat pelatihan satu hari, jadi per hari 50 peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, peserta pelatihan tersebut memang lebih diutamakan pelaku UMKM yang sudah berjalan, khususnya pemuda yang mengeluti dunia UMKM. Pihaknya pun berkolaborasi dengan Dinas UMKM Kota Depok.

“Mereka (Dinas UMKM Kota Depok) mengirimkan 50 pelaku UMKM dari ribuan yang terdaftar, juga dari Yayasan Pendidikan Peta 50 peserta, serta 50 peserta yang kami jaring,” paparnya.

Pelatihan yang dibuka tokoh masyarakat Kota Depok, Pradi Supriatna tersebut menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, seperti perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Ketua Yayasan Pendidikan Peta, H. Haris.

Sedangkan, tiap peserta yang ikut pelatihan, selain mematuhi Prokes Covid-19, sebelum memasuki ruang pelatihan juga dilakukan Rapid Antigen. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah