Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana.

RADARDEPOK.COM – Pemerintah Kota Depok memastikan pembangunan GOR Kota Depok, di kawasan GDC kena pengalihan dana alias recofusing. Alhasil, gelanggang olahraga tersebut dibiarkan mangkrak lanjutan pembangunannya di 2020. Tahun ini rencananya baru bisa dibangun sisanya.

“Iya GOR itu kena recofusing, pengalihan dana untuk penangan covid 19 di Kota Depok,” jelas Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana kepada Harian Radar Depok, Minggu (28/3).

Menurutnya, kelanjutan pembangunan GOR yang terimbas recofusing atas dasar kesepakat dengan berbagai pihak. Sebab progres pembangunan tersebut dinilai tidak mendesak kebutuhan masyarakat dan pemerintah. “Jadi yang terimbas pengalihan dana itu bukan yang skalanya prioritas, sehingga kami menunda dulu, agar penanganan covid di Depok bisa ter-cover,” ungkap Nina.

Dibeberkannya, banyak kegiatan fisik maupun non fisik yang terimbas recofusing. Sehingga yang sudah direncanakan dan dianggarkan harus di evaluasi ulang saat badai pandemi menerjang Kota Depok. “Semua kena imbasnya, setiap dinas kegiatannya ada yang kepangkas, baik Dishub, Damkar, Dinas PUPR, Disrumkim, semua OPD terdampak,” bebernya.

Namun, pada tahun ini kemungkinan kelanjutan pembangunan GOR Depok akan kembali digarap pemerintah demi pemenuhan kebutuhan sarana dan prasaran olahraga bagi masyarakat. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor Fahmi Akbar