Beranda Utama Pemerintah Anggarkan Rp191 Miliar untuk Jalanan di Perbatasan

Pemerintah Anggarkan Rp191 Miliar untuk Jalanan di Perbatasan

0
Pemerintah Anggarkan Rp191 Miliar untuk Jalanan di Perbatasan
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM – Pemerintah mulai memperhatikan infrastruktir di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Dimana infrastrukturnya mulai dibangun untuk kemudahan transportasi.

Jalan yang dibangun yakni di kawasan Badau-Empanang wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang dekat dengan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun jembatan itu, mencapai Rp191 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Perwakilan dari pihak kontraktor, Rahman berujar jika masa pembangunan jalan tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu dua tahun.

“Untuk saat ini, pekerjaan yang dilakukan baru cleaning dan timbunan. Kalau untuk masa pekerjaannya diperkirakan akan selesai dalam waktu dua tahun,” ucap Rahman.

Ruas jalan di area perbatasan Indonesia-Malaysia akan dibangun sejauh 33,6 kilometer dengan lebar enam meter.

Terkait pembangunan jalan tersebut, pelaksana tugas (Plt) Camat Badau, Edi Suharta, berharap prosesnya bisa sesuai dengan rencana awal yang menggunakan kualitas terbaik.

“Masyarakat perbatasan tentu sangat berharap pekerjaan jalan itu mengutamakan kualitas. Apalagi, salah satu perusahaan yang menanganinya merupakan BUMN, tentu kami harap bisa bekerja secara profesional,” kata Edi Suharta.

Pembangunan jalan Badau-Empangan dinilai Edi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan.

Terlebih lagi, masyarakat yang tinggal di perbatasan seringkali dinilai berada di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

“Pembangunan tersebut akan membuat daerah perbatasan tidak tertinggal dan mampu sejajar dengan daerah lainnya yang maju. Sehingga, slogan NKRI harga mati di beranda depan tetap menjadi semangat masyarakat perbatasan,” ujar Edi. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya