covid bojongsari
BANTU WARGA : Pengurus Lumbung Pangan Kelurahan Bojongsari, sedang membagikan sembako kepada warga yang isolasi mandiri. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Lumbung pangan dan sekretariat bersama Covid 19 PPKM Mikro Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, terus menerima bantuan dari donatur untuk membantu warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Plt Lurah Bojongsari, Ilham mengatakan, keberadaan lumbung pangan kelurahan ini sangat membantu jalanya proses isolasi mandiri warga disana. Terlebih pada Februari kemarin, permintaan bantuan dari lumbung pangan bagi warga yang isolasi mandiri cukup tinggi.

Di kelurahan Bojongsari di awal Februari memang ada peningkatan, warga yang terpapar covid dan menjalankan isolasi mandiri, makanya kita galakkan aksi donasi untuk lumbung pangan ini,” kata Ilham, Minggu (28/3).

Dia mengungkapkan, sejak memasuki bulan Maret ini warga yang menjalankan isoma berangsur-angsur membaik dan sudah di nyatakan sehat oleh pihak puskesmas yang menangani.

Alhamdulillah peningkatan yang luar biasa, warga yang dinyatakan positif sekarang sudah negatif, dan sehat, ” jelasnya.

Lebih lanjut, jelas dia, saat warga yang menjalankan isolasi hanya tinggal dua orang, diantaranya warga RT1/4 dan RT1/6. Saat ini udah memasuki di hari ke 10 untuk menjalankan isolasi.

Bagi warga yang menjalankan isolasi di berikan sembako dari lumbung kelurahan yang berupa beras 5 kg, sarden, mi instan, susu kental manis dan vitamin,” terangnya.

Ilham berharap, warganya tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mentaati peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) di tambah lagi dengan memasuki bulan Ramadhan warga yang nanti akan menjalankan sholat tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga tetap menjaga Imun dan Iman.

“Alhamdulillah angka penyebaran Covid-19 di lingkungan kami berkurang. Akan tetapi saya mengimbau warga untuk terus mempertahankan Prokes,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro