Beranda Politika PKB Depok Siap Gelar Jumat Berkah

PKB Depok Siap Gelar Jumat Berkah

0
PKB Depok Siap Gelar Jumat Berkah
SOSIALISASI : Anggota Komisi 4 DPRD Jabar, M. Faizin saat sosialisasi dan membagikan hand sanitizer ke warga Kecamatan Bojongsari, Senin (30/03). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengejawantahkan program Aksi Melayani Indonesia (AMI) dari DPP Partai Kebangkita Bangsa (PKB), DPC PKB Kota Depok akan menggelar Jumat Berkah yakni berbagi makan siang untuk umat,tepatnya setelah Salat Jumat.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin menjelaskan,  pada Minggu (28/03) PKB melaunching AMI, di mana tujuannya untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya, terlebih di kondisi pandemi Covid-19.

“Sebab, kami menilai bahwa pandemi yang berkepanjangan ini membuat seluruh sektor terdampak, dan yang paling merasakan adalah rakyat,” kata Faizin kepada Radar Depok, Selasa (30/03).

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, anggaran negara yang sedianya untuk pembangunan pun banyak yang ter-refocusing untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kita harus keluar dari kondisi pandemi ini, ikhtiar yang bisa kita lakukan adalah bergotongroyong dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menangulangi pandemi Covid-19, sesuai dengan kemampuan masing-masing,” paparnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menegaskan, untuk masyarakat dapat membantu pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sementara, pemerintah fokus pada penanggulangan dan dampaknya.

“Masyarakat yang disiplin menerapkan Prokes mencegah terjadinya penularan baru. Pemerintah membuat kebijakan dan program untuk menanggulangi pandemi, juga dampak yang ditimbulkan, seperti ekonomi,” katanya.

Untuk membantu masyarakat, sambung Faizin, pemerintah menggulirkan bantuan sosial (Bansos). Namun, karena keterbatasan anggaran, tentu tidak semua dapat tercover.

“Sehingga, kami dari DPC PKB Kota Depok, yang mengejawantahkan program AMI dari DPP, mengadakan Jumat Berkah, sebagai bagian dan wujud kepedulian kami terhadap umat,” sambungnya.

Jumat berkah dengan taggar peduli umat melayani rakyat tersebut akan dilaksanakan perdana pada Jumat (2/4) mendatang, di Kantor DPC PKB Kota Depok, Jalan K.H M. Yusuf Raya, Nomor 4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya.

“Insha Allah Jumat besok ( 2 April) perdana dilaksanakan. Mohon doanya agar kami tetap istiqamah melayani dan memperjuangkan umat,” ucap Faizin.

Dia menambahkan, agenda ini merupakan hasil partisipasi seluruh kader PKB Kota Depok yang bersama-sama berbagi tiap Jumat, di mana diawali dari pengurus DPC dan selanjutnya akan bergulir ke kecamatan-kecamatan oleh pengurus PAC.

“Insha Allah agenda ini akan rutin kami lakukan,” pungkas Faizin. (cky)

 

Tentang Jumat Berkah PKB Depok

  • Mengejawantahkan program AMI dari DPP PKB
  • Berbagi makan siang untuk umat setelah Salat Jumat
  • AMI untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya, terlebih di kondisi pandemi Covid-19
  • Pandemi yang berkepanjangan ini membuat seluruh sektor terdampak, dan yang paling merasakan adalah rakyat
  • Anggaran negara banyak yang ter-refocusing untuk penanggulangan pandemi Covid-19
  • Jumat Berkah, sebagai bagian dan wujud kepedulian kami terhadap umat
  • Dilaksanakan perdana pada Jumat (2/4) mendatang
  • Di Kantor DPC PKB Kota Depok, Jalan K.H M. Yusuf Raya, Nomor 4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya
  • Hasil partisipasi seluruh kader PKB Kota Depok yang bersama-sama berbagi tiap Jumat
  • Diawali dari pengurus DPC dan selanjutnya akan bergulir ke kecamatan-kecamatan oleh pengurus PAC
  • Akan menjadi agenda rutin PKB Depok

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah