boks polsek
CEK KESEHATAN : Suasana rapid antibodi dan swab antigen di kantor Kelurahan Kedaung. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Polsek Sawangan terus mendukung program pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19. Salah satu dukungan yang diberikan, ialah dengan melakukan rapid antibody dan swab antigen.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Halaman kantor Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, pagi itu ramai dikunjungi polisi dari Polsek Sawangan. Kedatangan korps Tri Brata tersebut bukan untuk mengungkap kasus maupun menangkap orang, melainkan hadir untuk membantu masyarakat.

Kami mengadakan rapid antibodi dan swab antigen untuk masyarakat di sini,” kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, Kamis (25/3).

Rapid dana swab ini merupkan program Polsek Sawangan yang rutin dilakukan secara menyeluruh di 14 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Sawangan. Di Kelurahan Kedaung ini ada 20 warga yang ikut rapid dan swab,” bebernya.

Dari tes yang dilakukan, semua warga dinyatakan sehat dan non reaktif Covid-19. Hasil ini menandakan, protokol kesehatan di Kelurahan Kedaung sudah berjalan cukup baik. Kami berharap upaya ini bisa membantu menekan angka Covid-19,”pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro