rapid polsek sawangan
RAPID ANTIGEN : Seorang peserta rapid antigen sedang disreecing oleh petugas medis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOk.COM, BOJONGSARI – Pelaksanaan Rapid Antigen terus dikerjakan jajaran Polsek Sawangan. Hal ini dilakukan guna menekan wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Swangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, kegiatan rapid antigen ini merupakan agenda rutin yang dilakukan mereka. Sasaranya ialah warga masyarakat yang ada di Kecamatan Sawangan, Bojongsari, khususnya di lokasi Kampung Tangguh Jaya (KTJ), yang menjadi lokasi binaan mereka.

Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap minggu, tempatnya pindah – pindah, dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya,” kata AKP Rio, Jumat (5/3).

Dia mengungkapkan, pada kesempatan ini, rapid antigen ini dilakukan di Posko KTJ RW 11, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. “Pada kegiatan ini, ada 25 orang warga yang ikut dirapid,” bebernya.

Ia menjelaskan, dari hasil rapid yang diterima pada kesempatan tersebut, seluruh peserta dinyatakan non reaktif.

Kami bersyukur semua peserta dalam keadaan sehat dan non reaktif,” ucapnya.

Kata dia, dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker sebanyak 50 lembar kepada warga yang ada di sana, serta tak lupa mereka memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

Kami terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan, agar tidak terinveksi Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro